Senin, 14 Januari 2013

pengertian dan perbedaan blog dengan website

dddd Perbedaan Blog dan WebsitePerbedaan Blog dan Website – Ada banyak pendapat mengenai beberapa Perbedaan Blog dan Website,walaupun pendapat orang satu sama lain berbeda tapi semua pendapat benar dan tidak ada yang salah. Saya juga mempunyai pendapat sendiri mengenai Perbedaan Blog dan Website.
Menurut saya sebenarnya blog itu juga bisa disebut website. Kedua-duanya memiliki alamat yaitu URL. Namun,ada Beberapa hal yang  membedakan antara dan ini menurut pandangan saya mengenai Perbedaan Blog dan Website.
Istilah  blog diambil dari Weblog yang intinya berarti online diary atau journal. Catatan diary dibuat berdasarkan tanggal dan begitu pula dengan artikel dalam blog. Meskipun bergaya jurnalistik dan diary, blog sekarang ini tidak hanya berisi tentang kehidupan pribadi si pembuatnya.Website bersifat terlalu teknik walaupun menggunakan content management system (cms) yang pintar, untuk membuat sebuah website berada diluar jangkauan kemampuan rata-rata pengguna internet tapi tetap membuat masalah dalam menambahkan isi setiap harinya.
Perbedaan lagi  jika dibandingkan dengan website  dan blog adalah fungsi komentar. Setiap artikel yang dibuat pada blog mempunyai kotak yang membuat siapapun bisa membuat komentar pada artikel tersebut. Ini yang mengubah website dari sarana satu arah menjadi sarana komunikasi dua arah. Pembaca bisa langsung berkomunikasi dengan pemilik atau penulis, membuat perkacapan yang dimulai oleh artikel dan pada intinya mengubah blog menjadi sebuah komunitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar